Minggu, 07 November 2010

Pengamatan Menurut Bapak Widodo Basuki

 
clip_image002clip_image004
Surabaya, 30 Oktober 2010 hari Sabtu pagi sekitar pukul 05.15, aku bersepeda kecil keliling perumahan untuk menghitung rumah di kawasan RT 2 RW 8 Perumahan YKP Pandugo I. Dari hasil pengamatan terdapat sekitar 100 rumah dengan rincian yang ditempati sekitar 93 rumah dan menurut data dari Ketua RT lama ada sekitar 88 KK.
 
clip_image006[4]
Keliling-keliling per blok mendapati blok atau deretan rumah ustadz Arif, portalnya roboh atau malah di robohkan, saya belum tahu persis kenapa roboh, harus ditanyakan kronologisnya, namun sekilas dilihat dari sisi keamanan merupakan celah atau memberikan kesempatan bagi pihak luar untuk bisa masuk ke kawasan RT 2 ini. Hal ini perlu kepedulian warga, untuk ikut bersama-sama segera memperbaiki portal tersebut
clip_image008[4]
Pengamatan lainnya, dekat porta pos satpam, ada usulan beberapa warga untuk meninggikan paving, karena bila musim hujan seperti kolam karena permukaannya yang menggelendong (cekung). Ini juga perlu kepedulian warga semua untuk ikut bersama memikirkan hal tsb.
clip_image010[4]clip_image012[4]
clip_image014[4]
Saluran pembuangan air, juga tidak lepas dari pengamatan. Bila musim hujan datang perumahan ini menjadi terendam banjir. Hal ini dikarenakan terjadi banyak pembangunan yang mengitarii perumahan kita ini. Sisi barat terdapat pembangunan sarana bermain dan olah raga plus rusun yang permukaannya ditinggikan, lalu sisi timur berbatasan dengan perumahan PS yang juga meninggikan paving, sisi selatan dengan jalan raya Pandugo yang juga permukaannya lebih tinggi dari perumahan kita ini. Sehingga permukaan saluran air yang jauh lebih rendah tidak mengalir keluar malah mjd tempat penampungan sehingga menyebabkan banjir.
clip_image016[4]clip_image018
Ada selokan di areal RT 3 yang mengalir keluar kearah areal rusun, disitu banyak tumpukan batu yang menghambat jalannya air, apalagi di musim hujan yang tentunya membawa sampah pasti akan tjd penyumbatan dan menyebabkan tidak lancarnya air keluar dari area perumahan kita. Ini perlu di bahas bersama termasuk antisipasi banjir dari tahun ke tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar